Latest Movie :

Rumah Tanpa Jendela (2011)

Sukses dengan Emak Ingin Naik Haji (2009), yang berhasil meraih banyak pengakuan di berbagai ajang penghargaan perfilman nasional, Aditya Gumay kini kembali dengan film yang menjadi karya ketiganya, Rumah Tanpa Jendela. Sama seperti halnya dengan Emak Ingin Naik Haji, film ini juga diangkat dari sebuah cerpen karya penulis Asma Nadia yang berjudul Jendela Rara, dan sama-sama berbagi tema bahasan yang sama di dalam jalan ceritanya: mengenai usaha salah satu karakternya dalam mewujudkan sebuah mimpi mereka. Jika pada Emak Naik Haji tema tersebut dilakonkan oleh karakter-karakter dewasa, maka Rumah Tanpa Jendela berisikan banyak karakter anak-anak. Namun, dengan tema sosial yang begitu universal, Aditya Gumay berhasil mengemas jalan cerita Rumah Tanpa Jendela menjadi sebuah film yang tidak hanya akan mampu menghibur penonton muda, namun menyentuh setiap penonton dewasa.

Digarap sebagai sebuah drama musikal, Rumah Tanpa Jendela sebenarnya memiliki jalan cerita yang cukup sederhana. Penonton awalnya dikenalkan pada dua karakter utama yang memiliki strata sosial berbeda. Yang pertama adalah Rara (Dwi Tasya), yang berasal dari keluarga miskin dan tinggal di sebuah perkampungan kumuh bersama ayah, Raga (Raffi Ahmad), dan neneknya, Mbok (Inggrid Widjanarko). Latar belakang kehidupan yang serba kekurangan ternyata tidak menghalangi Rara untuk menggenggam sebuah mimpi:  memiliki sebuah jendela. Sebuah mimpi yang terkesan konyol, namun kemudian terasa wajar begitu melihat kondisi rumah Rara yang kecil dan hanya terbuat dari kumpulan tripleks bekas.

Takdir kemudian mengenalkannya pada Aldo (Emir Mahira), seorang anak laki-laki yang walaupun berasal dari latar belakang keluarga yang berada, namun memiliki kelemahan mental dalam pertumbuhannya. Tetap saja, seperti layaknya anak-anak lain yang tidak pernah memiliki rasa curiga atau prasangka terhadap orang lain, Aldo dan Rara kemudian mampu menjalin persahabatan yang erat terlepas dari segala perbedaan mereka. Dalam masa persahabatan tersebut, Rara dan Aldo menemui beberapa hambatan yang tidak hanya mempengaruhi persahabatan mereka namun juga mimpi Rara untuk memiliki sebuah jendela di rumah kecil miliknya.
Adalah suatu hal yang amat wajar jika Rumah Tanpa Jendela mampu dengan mudah merebut perhatian dan hati setiap penontonnya. Membawakan tema sosial yang erat mulai dari persahabatan, saling membantu satu sama lain hingga begitu berartinya untuk mengucap syukur atas anugerah kehidupan yang telah diberikan Tuhan, Aditya Gumay, untungnya, tidak terjebak begitu saja untuk menjadikan Rumah Tanpa Jendela menjadi sebuah tayangan yang terkesan menggurui. Sebaliknya, seluruh pesan tersebut tersampaikan dengan penuh kesederhanaan namun efektif, khususnya berkat dukungan permainan akting para pemerannya yang apik serta, beberapa kali, dukungan lagu-lagu yang begitu catchy dan terkemas dengan baik. Beberapa masalah mungkin ditemukan pada beberapa bagian cerita yang terkesan terlalu klise dan beberapa penyampaian teknis yang masih kurang maksimal, namun secara keseluruhan, Aditya Gumay telah mampu merangkai Rumah Tanpa Jendela menjadi sebuah drama musikal yang tidak hanya mampu menghibur penonton muda, namun juga menjangkau hati siapapun yang menontonnya.
   Rating IMDB     :  7.0/10  (Detail IMDB)
   Tangfal Rilis    :  24 Februari 2011 (Indonesia)
   Kualitas Video  :  VCDrip (BAGUS)
   Bintang             :  Emir Mahira, Dwi Tasya
   Genre               :  Drama
   Size                  :  400MB MKV  
 
Indowebster-DVDrip-400MB-MKV : 
PASSWORD : oliphdhian
Download File
Torrent-HDRip-700MB-Avi  (Single File) : 
Download File
Mediafire Alternatif Link HDRip
----------------------------------------------
Jika Linknya Rusak 
atau bingung cara downloadnya 
informasikan Disini (Klik Disini)
----------------------------------------------
NOTE:
Terima Kasih
----------------------------------------------

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kumpulan Film Bioskop - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger